fifkifjk
Copyright Zona Pelajaran. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

SMP NEGERI 1 BARABAI PEDULI LINGKUNGAN HIDUP




   SMP Negeri 1 Barabai Peduli Lingkungan Hidup. SMP Negeri 1 Barabai adalah sekolah sebuah sekolah yang berada dipinggiran kota Barabai tepatnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dan juga sekolah yang mungkin bisa diteladani oleh sekolah lainnya. Mengapa begitu? Karena SMP Negeri 1 Barabai juga termasuk sekolah yang mempunyai standar nasional dan juga SMP Negeri 1 Barabai bisa dikatakan sebagai sekolah nomor 1 di daerahnya.

   Saat ini semua siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Barabai sedang berlomba-lomba untuk memenangkan search engine google paling atas agar dapat meraih nilai sempurna yaitu 98 pada raportnya. Artikel ini akan membahas tentang program SMP Negeri 1 Barabai Peduli Lingkungan Hidup.

   Pernahkah kalian berpikir tentang pencemaran lingkungan yang masa kini marak terjadi. Masa dewasa ini lingkungan disekitar kita sudah mulai rusak. Rusaknya lingkungan didaerah kita, disebabkan oleh Pencemaran Lingkungan.

   Salah satu pencemaran lingkungan yang kini paling banyak terjadi adalah penebangan pohon secara liar. Penebangan secara liar ini bisa mengakibatkan keseimbangan alam terganggu. Dan apa upaya kita untuk bisa mengembalikan lingkungan seperti dulu? Berikut upaya-upaya menanggulangi penebangan hutan secara liar agar hutan kita tidak gundul:

1. Mencegah cara ladang berpindah / Perladangan Berpindah-pindah
2. Waspada terhadap api
3. Reboisasi Lahan Gundul dan Metode Tebang Pilih
4. Menempatkan Penjaga Hutan / Polisi Kehutanan / Jagawana


Upaya-upaya diatas adalah sebagian kecil usaha yang bisa kita lakukan untuk menghindari atau menanggulangi penebangan hutan secara liar tersebut. Namun hal-hal kecil tersebut mungkin belum tentu bisa menghindari hal tersebut. Untuk itu pemerintah dan semua elemen masyarakat diharapkan dapat menerapkan cinta lingkungan dimulai dari sekarang. Tanamlah minimal satu pohon satu orang, hitung saja jika semua siswa-siswi SMP Negeri 1 Barabai dan masyarakat Hulu Sungai Tengah menerapkan itu maka akan berapa banyak pohon yang bisa tertanam.





Ini adalah contoh video tentang kerusakan lingkungan supaya kita dapat mengetahuinya :





Semoga video itu dapat menyadarkan kita semua , agar kita senantiasa menjaga lingkungan. Kita harus membiasakan diri untuk selalu memperhatikan lingkungan. Yang terpenting adalah keberlanjutan nya untuk selalu peduli terhadap lingkungan yang bersih, hijau dan asri tanpa embel-embel apapun di belakangnya. Artinya, setiap aksi peduli lingkungan yang dilakukan adalah murni sebagai bentuk kesadaran dan tujuannya untuk melestarikan lingkungan. Tanamlah dengan keikhlasan sebagai wujud syukur kita terhadap makhluk ciptaan Tuhan. Dan juga semoga dengan tulisan sederhana ini saya sebagai siswa SMP Negeri 1 Barabai, bisa memenangkan lomba ini dan mendapatkan nilai tinggi.

Demikianlah artikel tentang program SMP NEGERI 1 BARABAI PEDULI LINGKUNGAN HIDUP saya. Saran dan kritikan akan sangat membantu. Terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lain-Lain dengan judul SMP NEGERI 1 BARABAI PEDULI LINGKUNGAN HIDUP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zonapelajaran.blogspot.com/2012/12/smp-negeri-1-barabai-peduli-lingkungan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Filezone - Sabtu, 15 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "SMP NEGERI 1 BARABAI PEDULI LINGKUNGAN HIDUP"

Posting Komentar